Kegiatan SD Islam Al Ikhlas di Tianjin

Festival Seni dan Budaya Internasional kembali digelar di Tianjin Cina. Kegiatan yang merupakah event tiga tahunan ini mengundang 48 negara dari seluruh belahan dunia.

Indonesia menjadi salah satu peserta dalam Festival ini. Indonesia di wakili oleh SD Islam Al Ikhlas Cipete Jakarta. Tim SD Al Ikhlas diwakili 17 siswa siswi yang telah terpilih.

Tim SD Islam Al Ikhlas mendapat sambutan yang amat meriah dari publik setempat. SD Islam Al Ikhlas membawakan tarian: Tari Sandorenang (Madura), Tari Zapin Mobarak (Riau), Tari Mambri (Papua), dan Tari Bungong Jeumpa (Aceh).

Festival seni dan budaya International di Tianjin, merupakan festival yang menghadirkan para penampil cilik dari seluruh dunia. Setiap negara hadir dengan penmpilan kesenian dari negara masing masing, selain juga berbagi pandangan dan pengetahuan tentang kebudayaan antar negara. Festival ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang baik untuk anak anak dari seluruh dunia.Selama 7 hari anak anakdari seluruh dunia menyajikan penampilan terbaik kepada masyarakat Tianjin dan sekitarnya.

Hal ini mendapat dukungan penuh dari KBRI Beijing. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing, Bapak Priyannto Wibowo, turut menghadiri upacara pembukaan kegiatan ini.

Sekaligus juga tim Indonesia berkesempatan untuk menghadiri undangan dari KBRI Beijing dan bertemu dengan Bapak Duta Besar pada hari Jumat 31 Juli 2015.

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.