KUNCI SUKSES BELAJAR

Siapa yang Bersungguh-sungguh, Pasti Sukses

Tahukah kalian? Mereka adalah orang orang dengan pendidikan “rendah”. Bahkan Thomas Alfa Edison dan Albert Einstein dinobatkan sebagai murid “paling bodoh” di sekolah. Tapi, justru mereka yang menemukan banyak hal dan bahkan Einstein dinobatkan sebagai manusia tercerdas di dunia.

Kenapa mereka berhasil, padahal sekolahnya tidak tinggi?
dan kenapa banyak sekali masyarakat yang Ijazahnya tinggi justru tidak punya karya apa apa bahkan tidak punya apa apa?

Tahukah kamu bahwa sebelum mereka menjadi hebat, ada proses yang sangat panjang yang harus mereka lalui. Bahkan “kegagalan” adalah teman mereka. Tapi, meski mereka sering gagal, mereka tidak pernah berhenti mencoba. Mereka terus berkarya dan berkarya. Mencoba satu cara dan pindah ke cara lain. Hingga akhirnya, kegagalan kegagalan dan rintangan itu justru menjadikan mereka semakin hebat dan pada puncaknya mereka menghasilkan karya karya spektakuler yang diakui oleh negara bahkan dunia.

Jadi, apa kunci sukses mereka?

Tahukah kalian? Saat kecil meski tidak di sekolah, belajar mereka sangat amat giat. D Zawawi Imron suka sekali mebaca buku buku. Jika melihat potongan koran, beliau ambil dan baca. Thomas Alfa Edison dan Albert Einstein setiap hari membaca buku yang dimiliki orang tua mereka. Setiap hari mereka terus belajar dan belajar.

Ya! Kunci suksesnya adalah TEKUN BELAJAR. Bersungguh sungguh mendalami sesuatu. Tidak setengah setengah. Mereka memberika seluruh hidup mereka untuk mendalami ilmu yang mereka dalami. Dimanapun itu. Tidak harus di sekolah.

Apakah berarti sekolah tidak penting?

Oh tidak! Sekolah sangat penting! Dengan sekolah kamu bisa lebih mudah mempelajari apa yang ingin kamu pahami. Disana ada fasilitas buku dan pembimbing / guru yang bisa membantu kamu menjawab keingin tahuanmu. Membantu memecahkan hal hal yang tidak bisa kamu pahami.

Sekolah membantu kamu untuk lebih mudah mencapai keinginanmu.

Tapi tetap dengan satu syarat!

KAMU HARUS TEKUN DAN BERSUNGGUH SUNGGUH

Bahkan sekolahpun tidak akan bisa membantumu untuk menjadi lebih baik atau lebih pintar. Selama kamu tidak bersunggung untuk mencapainya. Allah saja tidak akan merubahmu selama kamu tidak mau berubah.

Maka, semuanya sebenarnya bergantung kepada diri kamu. Bukan tempat kamu berada. Dimanapun kamu selama kamu bersungguh sungguh, maka kamu pasti bisa mencapai mimpi mimpimu.

Man jadda wajada
Siapa yang bersungguh sungguh, pasti sukses

Sharing is Caring:
error