Lomba Akademik  SD Islam AL IKHLAS

lomba-akademik-sd-islam-al-ikhlas-1Ada banyak program dan kegiatan menarik yang dilaksanakan di SD Islam Al Ikhlas, antara lain class meeting. Kegiatan class meeting selalu diadakan setelah siswa/siswi mengikuti UAS.

Berbeda dengan tahun sebelumnya class meeting di tahun pelajaran 2016-2017 ini SD Islam Al Ikhlas mengadakan lomba akademik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan siswa/siswi yang memiliki kemampuan dalam bidang akademik. Pelajaran yang dilombakan pada lomba akademik kali ini adalah matematika dan IPA.

Lomba akademik tersebut diadakan dengan 2 tahapan. Pertama lomba diadakan pada hari Senin tanggal 12 Desember 2016. Lomba di tahap pertama ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi SD Islam Al Ikhlas dari kelas satu sampai kelas 6. Soal yang diberikan 15 soal matematika dan 5 soal IPA. Soal dibuat oleh tim kemudian dikoreksi oleh tim juga. Hasil dari lomba hari Senin diambil dari setiap kelas dengan nilai tertinggi.

lomba-akademik-sd-islam-al-ikhlas-2Tahap ke 2 adalah siswa/siswi yang mendapatkan nilai tertinggi dari masing2 kelas dilombakan lagi di hari Selasa.Lomba tahap ke 2 diikuti oleh 40 siswa, yaitu kelas 1 diikuti oleh 4 siswa, kelas 2 diikuti oleh 10 siswa, kelas diikuti 3 siswa, kelas 4 diikuti oleh 12 siswa, kelas 5 diikuti 7 siswa, kelas 6 diikuti oleh 4 siswa.

Dari lomba tahap kedua akhirnya masing2 dari tingkatan kelas diambil juara 1, 2 dan 3. Sehingga total para juara  ada 18 siswa/siswi yang berhak mendapatkan piala dari SD Islam Al Ikhlas.

Berikut 18 nama siswa/i pemenang lomba;

Kelas 1Juara 1: Ifa (1C)

Juara 2: Hasyim (1D)

Juara 3: Danti (1B)

Kelas 2Juara 1: Raisa (2C)

Juara 2: feyza (2D)

Juara 3: Yasmin (2D)

Kelas 3Juara 1: Naufal (3D)

Juara 2: Farhan (3D)

Juara 3: zahwa (3D)

Kelas 4Juara 1: Aida(4D)

Juara 2: Ranu(4F)

Juara 3: Raditya(4C)

Kelas 5Juara 1: Dio(5A)

Juara 2: Aldo (5E)

Juara 3: Titan (5C)

Kelas 6Juara 1: Naufal (6C)

Juara 2: Rafi (6A)

Juara 3: Afia (6A)

Merekalah yang akan menjadi siswa yang akan dibina dalam bidang akademik yang akan dilombakan pada olimpiade-olimpiade. Terutama Siswa kelas 4 dan kelas 5 yang masuk dalam lomba pada tahap ke 2 juga akan dibina sebagai peserta dalam Olympiade Sains Nasional (OSN) di bulan Februari.

(Mindri Setyaningsih, S.Pd)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.