PHBI – Tahun Baru Islam (1 Muharram)

Gebyar Muharram SD Islam Al Ikhlas

phbi-1Dalam memperingati Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram, SD Islam Al Ikhlas mengadakan acara yang dikemas dalam tema “Gebyar Muharram SD Islam Al Ikhlas”. Acara ini menjadikan seluruh siswa, guru serta karyawan SD Islam Al Ikhlas sebagai pesertanya. Adapun acara tersebut meliputi pekan lomba kebersihan, keindahan, dan kerapian kelas dari kelas 1 – 6 serta acara membuat parcel untuk santunan anak yatim piatu.

Pada perlomban kebersihan, keindahan, dan kerapian kelas penilaiannya di lakukan selama 2 pekan dengan juri yang berasal dari perwakilan guru (dari unit KB/TK), pustakawan, dan petugas kebersihan sekolah. Setelah 2 pekan berlalu, pada saat apel pagi di umumkanlah para pemenang dari setiap tingkatan kelas. Ibu Syifa Faridah selaku Kepala SD Islam Al Ikhlas berharap dengan diadakannya lomba ini, seluruh warga sekolah dapat semakin meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan sekolah. Untuk itu, lomba ini akan di jadikan lomba bulanan yang diadakan oleh SD Islam Al Ikhlas.

phbi-2 phbi-3Acara berikutnya ialah membuat parcel untuk santunan anak yatim piatu. Selama 1 pekan, seluruh siswa mengumpulkan makanan dan minuman ringan yang akan di jadikan parcel dan goodie bags yang akan di bagikan kepada teman-teman yatim piatu. SD Islam Al Ikhlas pun turut mengundang teman-teman yatim piatu yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan sekolah (Cipete, Cilandak, Terogong dan sekitarnya.) Seluruh siswa sangat menyambut baik acara di Gebyar Muharram ini. Semua tampak senang dan dapat memaknai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini dengan hati yang tulus dan gembira. Insha Allah, semua acara ini dapat di jadikan pengalaman dan pelajaran yang baik untuk seluruh siswa SD Islam Al Ikhlas.

Sharing is Caring:
error