10 Kutipan Motivasi yang Dapat Mengembalikan Semangatmu Untuk Sukses!

10 Kutipan MotivasiMenyambung dari artikel sebelumnya tentang bagaimana menjadi seorang entrepreneurship. Kali ini kamu akan mem-boost keinginan besarmu menjadi seorang entrepreneur dengan kumpulan motivasi yang sudah dirangkum dan dapat dijadikan suatu inspirasi. Saat awal tumbuh usaha bisnismu, dalam perkembangannya kemungkinan akan sulit membawanya ke dalam semua prediksi rencana yang sudah kamu pikirkan sebelumnya. Itu sebenarnya merupakan hal yang wajar karena kamu harus berusaha sendiri untuk memulai dari nol dan berharap usaha kecilmu itu akan semakin besar.

Namun, keberanian dalam melangkah patut kamu jadikan alasan untuk terus menyemangatimu ketika sedang dalam tekanan, banyak rintangan, dan sedang mengalami keterpurukan. Jangan panik, jalan menuju sukses memang suatu perjalanan yang panjang, bergelombang, dan banyak rintangan sebelum akhirnya kesuksesan akan kamu dapatkan!

Salah satu pertolongan pertama yang dapat kamu lakukan adalah meluangkan separuh waktu dan berjam-jam untuk belajar, juga mencari informasi-informasi baru mengenai perkembangan bisnis di sekitar. Seberapa besar waktu yang kamu luangkan untuk mengembangkan usahamu akan berpengaruh dengan besarnya tingkat kesuksesan. Pengalaman seru yang banyak lika-liku akan dirasakan ketika kamu memulai suatu usaha kecil sendiri dan membangunnya menjadi besar.

 

Berikut 10 ungkapan motivasi yang akan membuatmu sukses!

 

“Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.”

– Steve Jobs, Apple Inc. co-founder, chairman and CEO.

Usahamu akan menjadi bagian besar dalam hidupmu, dan satu-satunya jalan untuk memperkuat usahamu adalah dengan kerja keras, dan satu-satunya jalan untuk dapat bekerja keras adalah dengan mencintai apa yang sedang kamu lakukan. Yap bener banget, untuk dapat bekerja keras kamu memang harus mencintai apa yang sedang kamu kerjakan seperti kata Steve Jobs. Jadi pilihlah usaha yang memang benar-benar ada di dalam ruang lingkup passion-mu.

 

“Don’t worry about failure; you only have to be right once.”

– Drew Houston, Dropbox founder + CEO.

Jangan takut dengan kegagalan, karena itu merupakan jalan menuju kesuksesan. Seperti pepatah yang mengatakan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, ungkapan itu yang ternyata juga membuat Drew Houston tidak menyerah meskipun ia pernah mengalami kegagalan. Untuk itu, bagi kamu yang sedang dalam masa-masa sulit dalam mengembangkan usaha, yang perlu kamu lakukan hanyalah satu, yaitu jangan pernah memutuskan untuk menyerah!

 

“An entrepreneur is someone who has a vision for something and a want to create.”

– David Karp, Tumblr founder and CEO.

Seorang pengusaha adalah orang yang mempunyai suatu tujuan dan memang ingin mengembangkannya. Jika kamu ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses, kamu jangan hanya semangat di awal, tetapi kamu perlu mempunyai suatu tujuan yang timeless dan kamu ingin selalu mengembangkannya selagi kamu bisa dan mampu! David Karp pun selalu menerapkan sikap itu dalam usahanya.

 

“Before dreaming about the future or making plans, you need to articulate what you already have going for you – as entrepreneurs do.”

– Reid Hoffman, LinkedIn co-founder.

Sebelum membayangkan masa depanmu  untuk membuat suatu rencana, kamu perlu membandingkan dengan apa yang sudah ada di depan matamu – seperti seorang pengusaha. Ada lagi pepatah yang bilang gajah di depan mata tidak terlihat tapi semut di ujung jalan terlihat jelas. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencari suati ide untuk memulai usaha kecilmu, kamu hanya perlu melihat disekelilingmu dan memikirkan apa yang bias kamu ‘jual’ di situ.

 

“What do you need to start a business? Three simple things: know your product better than anyone. Know your customer, and have a burning desire to succeed.”

– Dave Thomas, Founder, Wendy’s.

Apa yang kamu butuhkan saat memulai bisnis? Beriku tiga hal yang paling penting: ketahui apa yang kamu buat lebih dari orang lain. Ketahui pembelimu, dan mempunyai semangat untuk mencapai kesuksesan. Hal-hal dasar di atas adalah hal pertama yang harus kamu arrange jika kamu ingin memulai suatu bisnis. Biarpun merupakan hal-hal yang paling dasar, namun dengan itu kamu dapat memastikan kalau bisnismu akan terbayangkan dengan jelas dari awal.

 

“Risk more than others think is safe. Dream more than others think is practical.”

– Howard Schultz, Starbucks CEO.

Ambil resiko lebih dari yang orang lain bayangkan. Bermimpilah lebih dari orang biasa bermimpi. Jangan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Jadilah orang yang lebih dari ekspektasi orang lain dan dirimu sendiri. dengan itu kamu dapat berbangga diri dengan apa yang telah atau akan kamu lakukan.

 

 “Always deliver more than expected.”

– Larry Page, Google co-founder.

Selalu memberi dari apa yang diharapkan. Lakukanlah sesuatu di luar batas kemampuanmu, jika kamu ingin benar-benar masuk dalam dunia baru dan ingin mengembangkan menjadi sesuatu yang diingat orang lain.

 

“Don’t limit yourself. Many people limit themselves to what they think they can do. You can go as far as your mind lets you. What you believe, remember, you can achieve.”

– Mary Kay Ash, Mary Kay Cosmetics founder.

Jangan membatasi dirimu, kebanyakan orang membatasi dirinya karena kebanyakan dari mereka memikirkan apa yang mereka bisa. Kamu harus lebih dari apa yang kamu pikirkan dan apa yang kamu percayai. Selalu ingat, kamu pasti bisa lebih dari itu. Berpikirlah di luar kemampuanmu, dan percayalah kalau kamu pasti bisa. Kalimat itu yang kamu perlukan untuk terus mem-boost semangat agar kamu bisa melampau batas dari apa yang kamu pikirkan.

 

“Don’t take too much advice. Most people who have a lot of advice to give — with a few exceptions — generalize whatever they did. Don’t over-analyze everything.  I myself have been guilty of over-thinking problems. Just build things and find out if they work.”

– Ben Silbermann, Pinterest founder.

Jangan ambil pusing perihal anggapan orang. Kebanyakan orang memberi tanggapan dengan sedikit harapan dan kebanyakan dari mereka tidak mempunyai pengalaman. Jangan melebih-lebihkan sesuatu yang tidak penting. Teruslah membangun usahamu dan kembangkan sampai berhasil. Tidak semua tanggapan orang harus kamu dengarkan, saringlah beberapa tanggapan yang memberimu motivasi bukan memberikanmu ketakutan dalam halusinasi.

 

“Don’t be afraid to assert yourself, have confidence in your abilities and don’t let the bastards get you down.”

– Michael Bloomberg, Bloomberg L.P. founder.

Jangan takut untuk berharap lebih dari kemampuanmu, percaya diri dengan apa yang ada di dirimu dan jangan biarkan orang tidak penting membuatmu terjatuh. Percaya diri memang kunci dari kesuksesan, dengan tidak mendengar tanggapan orang yang suka menjatuhkanmu. Teruslah berkarya selagi bisa dan buatlah dunia mengatakan, kamu lah yang selama ini mereka cari. (TN)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.