Alix Cup 2019

Alix Cup 2019 bertema “Beyond the Beach”

SMP Islam Al Ikhlas kembali mengadakan Alix Cup pada bulan Oktober ini. Alix Cup 2019 mengusung tema “Beyond the Beach” dengan moto “Surf Into The Entertainment”. Alix Cup 2019 diadakan pada tanggal 5 hingga 12 Oktober 2019 bertempat di Sekolah Islam Al Ikhlas (TK, SD, SMP) jalan Cipete III No. 6-8, Cipete Selatan dan Home Court Cilandak, Jakarta Selatan. Alix Cup 2019 dibuka oleh Kepala Seksi PTK Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan H. Wagimin, S.Pd dan  dihadiri pula oleh Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, SH, M.Si. Closing Alix Cup 2019 pada 12 Oktober akan dimeriahkan oleh Maliq & D’Essentials, Adera, Makki Ungu dan Rafi Sudirman.

Tema “Beyond the Beach” pada Alix Cup 2019 bertujuan untuk mengajak para siswa lebih bersyukur atas segala ciptaan Tuhan Yang Maha Esa sehingga kemudian akan membangkitkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan kelestarian pantai di Indonesia. 

Alix Cup pertama kali diselenggarakan oleh OSIS SMP Islam Al Ikhlas pada tahun 1996. Pada awalnya hanya ada dua kompetisi yaitu futsal dan basket. Namun sejak tahun 2010 hingga sekarang, jenis kompetisi yang dipertandingkan semakin beragam. Alix Cup diadakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahim antar sekolah se-Jabodetabek.

Alix Cup merupakan kompetisi bidang akademik dan non akademik antar sekolah se-Jabodetabek. Kompetisi yang sudah dimulai sejak 4 Oktober 2019 berjalan lancar dan sportif. Final kompetisi diadakan pada 11 Oktober 2019.

Kompetisi bidang akademik meliputi Tahfidz Al Quran, Cerdas Cermat MIPA – Bahasa Indonesia, Speech dan Story Telling. Sedangkan kompetisi non akademik antara lain basket, futsal, tari tradisional, panahan, fotografi dan Paskibra.

Tanggal 12 Oktober akan menjadi penutup Alix Cup 2019 dimana akan diumumkan nama-nama pemenang sekaligus pemberian hadiah dan hiburan. Penutupan Alix Cup 2019 akan lebih berwarna dan berbeda sesuai tema “Beyond the Beach”. Para pengunjung dapat menikmati dekorasi bernuansa pantai, menikmati makanan – minuman di bazaar sambil mendengarkan dan bernyanyi bersama Maliq&D’Essentials, Adera, Makki Ungu dan Rafi Sudirman.

Sharing is Caring:
error