China Menguatkan Pendidikan Berbasis Online dengan Platform EdX Harvard

China Menguatkan Pendidikan Berbasis Online dengan Platform EdX Harvard

Bukan termasuk kabar baru bahwa salah satu universitas ternama dunia yaitu Harvard University melangsungkan kerjasama dengan salah satu universitas di Asia, tepatnya di China. Kabar ini pun sudah menjadi kenikmatan tersendiri bagi para peserta didik yang sedang menjalankan pendidikannya si negara tersebut. Hmmm, kira-kira kapan ya Indonesia bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti China. Yuk kita simak dulu artikel berikut ini!

Portal online terbuka terbaru China (XOC) XuetangX sekarang mengajar kursus tingkat perguruan tinggi gratis yang dibangun di atas platform open source edX, yang dikembangkan bersama oleh Harvard dan MIT di AS. Portal ini menyatukan 10 universitas paling bergengsi di China. Banyak kursus dimulai kemarin dengan lebih banyak dimulai sebelum akhir bulan.

Mendaftar akun dan mendaftar untuk kursus memakan waktu sekitar 10 menit jika orang China Anda seburuk saya. XuetangX bisa menawarkan sertifikat penyelesaian, tapi bukan kredit kursus yang sebenarnya.

Universitas Tsinghua dan Peking telah menawarkan beberapa kursus bahasa Mandarin di situs edX asli. Baik edX maupun XuetangX bukanlah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mendemokratisasi pendidikan melalui internet. XuetangX memiliki lebih dari 16.000 pengguna terdaftar sejauh ini. Dua kursus paling populer, analisis keuangan dan pembuatan keputusan, masing-masing memiliki lebih dari 4.300 siswa.

Peluncuran XuetangX mengikuti kemitraan terbaru Coursera dengan Netease untuk meluncurkan versi Cina dari platform pendidikan online gratis. Versi bahasa Mandarin Coursera juga menawarkan kelas-kelas dari sekolah-sekolah besar China seperti Peking University. (TN)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.