Industri Pendidikan Dapat Berkembang Pesat Lewat Media Sosial

Industri Pendidikan Dapat Berkembang Pesat Lewat Media Sosial

Terdengar klise memang ketika media sosial mengubah bagaimana cara kita berkomunikasi. Dari pengguna awam hingga penggiat bisnis, hampir semua orang merupakan bagian dari ekosistem sosial online. Kini, industri pendidikan pun nampaknya juga mulai berpacu seiring dengan berbagai hal aataupun kegiatan yang terjadi di sekolah dan universitas.

Salah satu contohnya adalah kuliah dalam bentuk video online dan podcast semakin terdengar umum saat ini. Jadi seperti menggunakan Skype, Twitter dan Facebook sebagai platform atau wadah untuk membahas teori dan berbagi materi yang akan dipelajari di kelas. Universitas juga menerima video YouTube dari calon siswa sebagai pengganti esai perguruan tinggi tradisional, dilansir menurut Infographic Course Hero.

Web memfasilitasi masa depan pembelajaran. Ya betul, dan sebenarnya negara-negara Asia seperti India dan Singapura telah mengambil langkah awal dengan inisiatif  memperkenalkan teknologi tablet sebagai alat pendidikan di pedesaan India.

Di Singapore Management University (SMU), wiki online kolaboratif rutin digunakan untuk membantu siswa belajar melalui pembelajaran sebaya, wawancara dan penelitian web. Wiki telah aktif selama beberapa tahun sekarang dan kontennya semakin kaya dan terbaru. (TN) dilansir melalui infographic dan techinasia.

 

Sharing is Caring:
error