LDKS OSIS

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS)

OSIS SMP ISLAM AL IKHLAS CILANDAK

MASA BAKTI 2015/2016

index

index2

 

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMP Islam Al Ikhlas Cilandak sebagai bentuk pembinaan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi.

LDKS ini berdasarkan perencanaan yang telah disusun olah panitia dilaksanakan mulai dari tanggal Sabtu – Senin, 20 – 22 Desember 2014. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan tanggal Sabtu, 20 Desember 2014 pada mulai 09.00 – 10.30 oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Islam Al Ikhlas yaitu Ibu Sri Banuwati, S.Sos , beliau dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap SMP Islam Al Ikhlas atas kegiatan yang dilaksanakan, menurut beliau kegiatan seperti ini merupakan tonggak awal dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang. Beliau juga menitipkan pesan buat siswa-siswi SMP Islam Al Ikhlas agar terus mengasah diri untuk senantiasa menguasai ilmu pengetahuan, karena kejayaan suatu bangsa terletak dari kemampuannya untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal senada juga dinyatakan oleh Pembina OSIS SMp Islam Al Ikhlas Ibu Ratu Ika Sobriah, S.Pd.I, beliau berpesan kepada siswa-siswa SMP Islam Al Ikhlas, “Kalian adalah generasi penerus bangsa, pada gilirannya kalian akan menjadi pemimpin, jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dengan belajar seseorang mampu jadi pemimpin.” Beliau juga mengomentari tema yang diangkat oleh panitia: “Membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkarakter, bertanggung jawab dan penuh dedikasi”, bahwa pra syarat seseorang untuk menjadi pemimpin bangsa seseorang harus ditempa dalam dunia pendidikan. Semua orang dapat menjadi pemimpin, tapi tidak semua pemimpin dapat memiliki karakter yang baik, apalagi disertai dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Hal ini bisa terwujud kalau karakter kepemimpinan ditumbuhkembangkan bersamaan dengan pendidikan yang ditempuh sejak dini, tanggung jawab merupakan prinsip utama yang mengarahkan tingkah laku keseharian kita dan merasakan bahwa tugas yang sementara diembang adalah bagian dari diri sehingga dilaksanakan penuh dedikasi, demikian pungkas Pembina OSIS SMP Islam Al Ikhlas.

Kegiatan ini sesuai dengan rencana dilaksanakan selama tiga hari, diisi dengan materi yang bersifat teoretis konsep yang berkaitan dengan keorganisasian dan materi yang bersifat aplikatif praktis. Hal ini juga dibenarkan oleh ketua OSIS SMP Islam Al Ikhlas, Hanifa Rayna , setelah dilaksanakannya acara pembukaan.

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.