Menjadi Pribadi yang Lebih Baik di 2017 dalam 7 List of  Life’s Challenging for Changes!

menjadi-pribadi-yang-lebih-baik

Tahun baru 2017 baru mulai memasuki bulan kedua yang berarti masih hangat-hangatnya, tahun baru juga seharusnya menjadi lembaran baru bagi kamu yang ingin mencapai pribadi yang lebih baik. Yes! Jangan pernah berhenti untuk berkembang ya guys, kamu bisa memulai langkah pertamamu dengan lebih banyak membaca buku dan mengeksplor lebih jauh tentang inspirasi juga pengetahuan dalam semua kegiatan di sekitar lingkunganmu ataupun sekolahmu. Nah, langkah selanjutnya kamu dapat mengikuti beberapa tip di bawah ini, check this out!

 
Ketahuilah dirimu sendiri

Ketika kamu sudah mulai masuk sekolah dan bertemu dengan pelajaran lagi, pada saat itu juga kamu harus bisa lebih mengetahui kemampuanmu sendiri berada pada di titik mana. Segeralah ambil langkah untuk memutuskan bahwa kamu harus memulai dengan passion-mu dan berkembanglah di situ. Dengan berani mengambil keputusan dalam kemampuanmu sendiri, tentu kamu lebih dapat mendengarkan apa isi hatimu, dan tujuanmu akan lebih terarah. Eits, bukan hanya karena kamu mengikuti hal atau sesuatu yang kamu inginkan, kamu jadi menomorduakan pelajaran ya! Berusahalah untuk seimbang dalam menjalankan keduanya.

 

Hakikat ‘kesenangan’ dalam hidup

Setiap orang memiliki tingkat yang berbeda-beda untuk apa yang mereka sebut dengan ‘kesenangan’ dalam hidup. Jika kamu belum menemukan itu, artinya kamu belum mendapatkan apa yang sebenar-benarnya kamu inginkan. Carilah pengalaman-pengalaman baru agar kamu juga mendapatkan kapasitas diri kamu untuk berkembang dan kamu akan lebih banyak memproduksi ide-ide yang belum pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Bacalah apapun yang dapat memberimu inspirasi dan pengetahuan tentang seperti apa saja yang sedang booming, dan buatlah beberapa coretan akan hal apa yang ingin kamu lakukan dengan hal itu.

 

Sukses adalah perjalanan berkelanjutan

Untuk kamu yang sudah menemukan bahwa jati dirimu memang tepat berada pada jalan yang sedang kamu telusuri sekarang, well congrats ya! Karena kegigihanmu selama ini telah menemukan sebuah pencapaiannya. Namun, jangan cepat puas, karena sebenar-benarnya kesuksesan adalah awal dari perjalanan besarmu dalam hidup. Jangan terus menerus berada di zona kenyamanan, dan secara tidak sadar kamu membuat kesuksesanmu berhenti begitu saja. Lakukanlah sesautu yang membuat kamu curious dan selalu ingin mencari tahu.

 

Cara terbaik melakukan pekerjaan terbaik

Bekerja keras untuk lebih produktif? Kenapa tidak? Karena dengan melatih otakmu sendiri itu sama seperti kamu melatih tubuhmu untuk bekerja keras. Sesuatu perbuatan atau pekerjaan yang telah kamu temukan ketika berpikir, merupakan tindaklanjut dari sebuah revolusi nyata yang bukan hanya menciptakan riak positif pada dalam dirimu. Kamu juga harus percaya bahwa dengan bekerja keras kamu akan lebih mendapatkan manfaat, karena adanya manfaat itu akan membuat kamu merada lebih produktif.

 

Lakukan apa yang ingin dilakukan

You only live once, but if you do great, once is enough. Kehidupan di dunia dengan segala perkembangannya, seharusnya membuat kamu melakukan sesuatu yang lebih bermakna lagi. Model kehidupan di dunia sekarang adalah filter dari kehidupan kamu sendiri dan itulah yang akan secara perlahan membentuk karakter kamu. Misalnya dengan memahami motivasi diri sendiri, itu adalah kunci keberhasilan yang dapat memaksa kita untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan.

 

Cobalah sesuatu yang baru dalam 30 hari kedepan

Dalam 30 hari kedepan cobalah untuk menaklukan ‘sesuatu’ yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan. Tidak ada salahnya jika kamu ingin melakukan sesuatu yang baru untuk 30 hari kedepan di dalam hidupmu, bahkan salah seorang Google engineer yaitu Matt Cutts pernah menulis tentang cara baru untuk berpikir dengan adanya suatu “tujuan”. Matt menuliskan, pilihlah beberapa hal penting yang akan membuatmu berkomitmen dan berniat untuk melakukannya di dalam 30 hari kedepan. Well, best of luck ya!

 

Tersenyum dan Bersyukur

Selain bertujuan untuk beribadah, dengan senyum kamu juga dapat terlihat lebih ramah di mata orang lain. Kamu tidak hanya akan tampak lebih menyenangkan dan sopan, tapi kamu juga akan tampak lebih menghargai dan dihargai orang lain. Kamu pun juga harus menjadi seseorang yang bersyukur atas segala keadaanmu saat ini atau yang akan datang nanti. Orang yang bersyukur adalah orang yang mempunyai banyak energy positif, dan orang yang selalu berada dalam kepositifan adalah orang yang benar-benar melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain selama hidupnya. Jadi jangan lupa untuk tersenyum dan bersyukur ya!

(TN)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.