Monkimun, Literature Education Startup Mobile Berbasis di AS dan Spanyol Membentangkan Sayapnya ke Asia

Monkimun, Literature Education Startup MobilePendiri Monkimun, Literature Education Startup Mobile Cristobal Viedma telah tertarik pada pendidikan – dan Asia – untuk waktu yang lama. Meski berasal dari Spanyol, beberapa tahun lalu Viedma bekerja di Singapura meskipun masih belum berfokus pada pendidikan. Viedma melihat bagaimana sebuah platform education dapat dididik bagi banyak pengguna untuk menjembatani masyarakat dengan budaya. Monkimun memulainya dengan sebuah cerita, check this out!

Jadi pada bulan Januari 2014, Viedma dan saudarinya/ rekan pendiri mulai mengerjakan sebuah aplikasi prototipe kecil. Tujuannya adalah untuk membuat pembelajaran bahasa menjadi menyenangkan dan mendalam bagi anak kecil. Awalnya tidak begitu serius – “hanya proyek sampingan,” kata Viedma – tapi setelah beberapa bulan, aplikasi itu mulai “lepas landas”. Viedma memutuskan sudah waktunya untuk mendirikan startup ini dengan serius, jadi dia langsung naik pesawat ke Singapura dan mulai berbicara dengan investor di sana. Dengan cepat dia mendapat tawaran untuk benih-benih pertamanya dalam mendirikan suatu perusahaan dan mulai merencanakan untuk mendasarkan perusahaannya di Singapura. Tapi kemudian Viedma berbicara dengan 500 kepala Startups (dan investor Viki) Dave McClure, yang merekomendasikan agar memulai startup di Silicon Valley untuk memfasilitasi penggalangan dana di masa depan, meskipun pasar terbesar perusahaan kemungkinan besar berada di Asia. Viedma setuju, dan bersama rekan senegaranya, dia pergi ke AS untuk berpartisipasi dalam 500 batch musim panas Startups.

Di Amerika Serikat, Monkimun akhirnya terpaku pada target yang jelas: untuk menciptakan platform pembelajaran bahasa mobile adaptif yang memberi anak-anak pengalaman belajar yang menyenangkan dan mendalam. Dengan tujuan tersebut, perusahaan memulai penggalangan dana secara nyata. Monkimun memandang khususnya ke institusi pendidikan, dan menemukan SHOzemi Innovation Ventures Jepang. Cabang usaha rantai pendidikan pasca sekolah terbesar di Jepang, SHOzemi Innovation Ventures sedang mencari startup teknologi di wilayah ini untuk diinvestasikan.

Hubungan Viedma di Asia merupakan salah satu alasan mengapa Monkimun dapat menarik investor Asia, namun yang lain adalah produk perusahaan telah diterima dengan baik di sini. Platform pembelajaran adaptifnya belum selesai, namun saat ini perusahaan memiliki lima aplikasi untuk belajar bahasa Inggris, Spanyol, dan China, dan Viedma mengatakan bahwa permintaan di Asia sangat mengesankan. Perusahaan bahkan telah melokalisasi aplikasinya di sejumlah bahasa Asia untuk membuat hidup lebih mudah bagi pelajar bahasa muda Asia.

Para orangtua keturunan Asia benar-benar rela menghabiskan banyak uang untuk pendidikan anak-anak mereka. Tentu saja, tidak ada kekurangan pesaing untuk Monkimun di ruang aplikasi belajar bahasa, namun Viedma berpikir bahwa perusahaannya dapat mengalahkan persaingan dengan kedalaman dan kualitas yang lebih tinggi. Kedalaman hadir dengan jumlah konten – daripada membuat aplikasi satu kali yang hanya mengajarkan beberapa kata dan frase.

Monkimun sedang bekerja menuju sebuah platform yang memiliki puluhan pelajaran dalam berbagai permainan dan aktivitas menyenangkan bagi anak-anak untuk dikerjakan. Kualitasnya berasal dari adanya beberapa ujian bertingkat yang dilakukan secara rutin. (TN)

(dilansir dari techinasia.com)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.