Program Unggulan

Kurikulum

  • FUN DRILLING

    akselerasi - smp islam al ikhlas

    Melatih siswa/i menjawab soal-soal Eksakta Plus (Bahasa Indonesia), level kognitif  medium hingga high order thinking skill.

  • Program Sukses UN dan Quantum Camp

    Melahirkan lulusan-lulusan yang memiliki nilai mencapai nilai rata-rata Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN) ≥ 80, nilai rata-rata Ujian Nasional (UNBK) ≥ 78.

  • Native Speaker

    Melakukan komunikasi dengan native speaker atau orang asing dengan bahasa Inggris dengan memiliki rata-rata nilai speaking test =>80.

  • Muroja’ah Pagi

    Membiasakan siswa/i berinteraksi (membaca) dengan Al Qur’an secara tartil sesuai hukum tajwid pada Juz 30

  • DUDELIX (Duta Olimpiade Alix)

    Melatih secara rutin siswa/i terpilih untuk memenangkan lomba Olimpiade dengan ruang lingkup pelajaran Matematika dan IPA melalui penyelenggara pemerintah maupun swasta.

Kesiswaan

Mampu membentuk kepanitiaan dengan mempertimbangan kemampuan dirinya memduduki posisi apa secara langsung dan terbuka. Semua koordinator dapat membuat rencana program yang tertuang dalam proposal kegiatan dan menyusun time schedule kegiatan dapat mensosialisasikan, menggerakkan anggotanya dan seluruh angkatan terlibat dalam kepanitaan. Seksi usaha dapat mengumpulkan dana yang diperlukan Jumlah peserta per mata lomba diikuti minimal 10 sekolah. Semua panitia melayani, memberikan informasi kepada peserta dengan baik dan benar. Selama kegiatan bertingkahlaku, berbicara dan berpakaian yang islami. Setelah kegiatan berlangsung dapat melaksanakan evaluasi kegiatan dan dokumentasi kegiatan dan membuat laporan kegiatan.

Memiliki prilaku yang bertanggungjawab. Mengerjakan dan mengumpulkan tugas tepat waktu. Berani mengambil keputusan dengan bijak, mengutamakan kegiatan sekolah Berprilaku toleran mengutamakan solidaritas. Tidak melakukan buliying. Menjadi teladan yang baik. Aktif dalam setiap kegiatan sekolah, Menentukan pilihan SMA dan jurusannya, lulus dengan  NEM diatas SKM.

Siswa terlatih berwirausaha, dari perencanaan, menentukan jenis usaha, menentukan permodalan, membangun relasi, promosi, melaksanakan dan mengevaluasi rugi labanya.

Siswa memiliki visi ke depan dengan baik. Melalui belajar secara komprehensip dari pengembangan kemandirian, cara beradaptasi dengan lingkungan dan orang asing, kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing, cara atau sistem belajar serta budaya di negara asing.

Siswa terbiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. memalui ibadah praktis bersholawat, berzikir, melafaskan asmaul husna, menghafal doa, menghafal surat-surat AlQur’an, tilawah, training motivasi, sholat tahajud dan muhasabah dini hari.

Siswa memiliki pemahaman terhadap potensi remaja sehingga dapat mengelola potensi dirinya dengan baik, dapat mengoptimalkan potensi dirinya melalui kegiatan yang positif. Memiliki pengetahuan bagaimana menolak ajakan merokok, menggunakan narkoba yang ditawarkan kepada dirinya.