Salah Satu Faktor Dibalik Alasan Mundurnya Kualitas Keberhasilan Teknologi Pendidikan

Salah Satu Faktor Dibalik Alasan Mundurnya Kualitas Keberhasilan Teknologi PendidikanBanyak faktor bertanggung jawab atas rendahnya tingkat keberhasilan Edtech Startup. Ini adalah beberapa hal yang dapat diungkapkan, atau juga yang telah mengancam keberadaan Edtech Startup kita, namun terdapat juga beberapa bagian yang telah berhasil diatasi. Check this out!

Kurangnya Pemahaman Tentang Pasar Pendidikan

Pasar pendidikan sangat unik dan mungkin hanya sedikit industri yang beragam seperti ini. Katakanlah misalnya, Anda menjual materi pendidikan ke salah satu sekolah di daerah. Ini berarti bahwa titik kontak Anda adalah administrasi sekolah, konsumen Anda adalah siswa sekolah, pembeli Anda adalah trust / board sekolah; dan pelanggan Anda adalah orang tua yang anak-anaknya belajar di sekolah itu. Selain konsumen yang sebenarnya, semua orang lain memutuskan hal-hal berdasarkan keinginan dan target mereka, dan penjualan Anda bergantung pada masing-masing iklan untuk membeli produk Anda.

Di salah satu pemasaran pendidikan yang sudah dianut oleh sekolah, sering kali, Anda akan bersaing dengan satu ton produk dan layanan lain yang menyediakan fitur yang sama persis (atau serupa) seperti Anda. Namun setiap hari pula, sebuah Startup baru muncul di ruang ini, memberikan fitur yang sama tanpa diferensiasi dari lot yang ada. Bahkan jika fitur berubah, tidak ada perbedaan mencolok dalam proposisi nilai.

Untuk menambahkan ini, akan selalu ada seseorang yang menyediakan produk atau layanan yang sama secara gratis, menghapus segala pengaruh yang dapat Anda bangun di pasar. Dan seperti itulah kejadian yang akan terulang-ulang kembali dalam perkembangan dunia pendidikan kita selama ini. Well that’s normal right? It proved that we are alive, it’s all about the one that can conquer the world. (TN) dilansir dari techinasia

Sharing is Caring:
error