Terinspirasi Dari Jack Ma Tentang Penerapan Pendidikan Kepada Anak

Terinspirasi Dari Jack Ma Tentang Penerapan Pendidikan Kepada Anak

Terinspirasi Dari Jack Ma Tentang Penerapan Pendidikan Kepada Anak

Terinspirasi Dari Jack Ma Tentang Penerapan Pendidikan Kepada Anak

Akhir bulan lalu, Red Flag Publishing merilis sebuah buku berjudul Jack Ma’s Internal Speeches: Trust in Tomorrow. Banyak pidato tidak pernah dibagikan kepada publik sebelumnya, jadi pada artikel ini akan diterjemahkan beberapa kutipan menarik dari mereka. Yang pertama adalah tentang bagaimana Jack Ma melihat kesuksesan perusahaannya, yang satu ini dan sudah dimulai dari beberapa tahun yang lalu adalah tentang pendidikan dan tentang apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha sukses.

Untuk apa yang dimiliki Alibaba hari ini, saya harus berterima kasih terlebih dahulu kepada industri internet. Tanpa industri ini, kita tidak akan memikirkan gangguan, dan pesatnya perkembangan kecepatan industri telah membuat kita sukses. Lalu inilah yang dikatakan Jack Ma kepada anaknya soal pendidikan.

Saya mengatakan kepada anak saya: Anda tidak perlu berada di posisi tiga di kelas Anda, berada di tengah pun tidak masalah saja, asalkan nilai Anda tidak terlalu buruk. Hanya orang seperti ini [siswa tengah jalan] yang memiliki cukup waktu luang untuk belajar keterampilan lainnya.

Meskipun bukan pidato Jack Ma tentang pendidikan yang paling dominan, namun apa yang dia katakan tentang sekolah sangat menarik karena ia terlibat dalam menghadapi kebijaksanaan konvensional di China: bahwa siswa harus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menyisihkan hampir semua hal lain yang mendukung keunggulan. di kelas. Sikap itu ada karena begitulah sistem pendidikan China disetel. Siapa pun yang ingin pergi ke perguruan tinggi yang baik perlu belajar dengan giat dan mendapat nilai tinggi dalam ujian gaokao. Keterampilan apa pun yang mungkin Anda kembangkan di luar kelas tidak relevan dalam hal masuk perguruan tinggi, yang berarti dari sudut pandang siswa, aktivitas di luar hanya membuang waktu jika tujuan Anda adalah masuk ke sekolah seperti Tsinghua. Pesan Ma, lalu: ikuti tugas sekolahmu tapi jangan biarkan itu memberhentikan kamu dalam meraih prestasi lain. (TN)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.