Kebijakan Orang Tua Untuk Memilih Sekolah yang Tepat

Sebagai orang tua, Insya Allah saya menyekolahkan anak saya di sekolah yang tepat karena salah satunya Sekolah Al Ikhlas ini berbasis agama islam.

Untuk kegiatan ekstrakulikulernya juga sangat mendukung minat anak dan berpeluang mengembangkan bakat anak yang membuat anak saya menyukai sekolah tersebut. Anak saya juga tidak pernah merasa terbebani dengan kompetisi akademisnya.

Karena kebijakan orangtua memilih Sekolah yang tepat untuk anaknya selain mutu pendidikan, kebiasaan-kebiasaan yang berlaku juga mempertimbangkan hal-hal lain seperti keselamatan,aksesbilitas, dan kebersihan. Sebab bentuk kasih sayang orangtua salah satunya tercermin dari
kebijaksanaan orangtua saat memilih sekolah yang TEPAT bagi anak dan masa depannya.

Komunikasi Antara Guru-Guru dan Orang Tua

Kenapa saya memilih Al Ikhlas untuk menyekolahkan anak-anak saya?

Selain dekat dengan rumah Al Ikhlas adalah sekolah yang berbasis Islam. Sejak TK sampai SMP anak-anak saya betah bersekolah disini,bahkan kalau ada SMA saya tidak akan memindahkan anak-anak saya kesekolah lain. Kenapa? karena di usia mereka masa dimana pertama kali menerima ajaran-ajaran agama yang kita anut untuk bekal hidupnya Kelak! selain kualitas pendidikan yang baik juga kita orang tua bisa setiap waktu komunikasi dengan Guru-gurunya untuk mengetahui perkembangan anak-anakpun itu juga menjadi prioritas saya.

Kegiatan ekstrakulikulernyapun sangat OKE! jadi anak-anak selepas jam pelajaran disekolah bisa memilih eksul sesuai dengan bakat dan keinginan mereka. Ada yang membuat saya sangat surprise tiap tahun Al Ikhlas mengadakan kegiatan regulernya “Alix Cup” ini pekerjaan besar yang Alhamdulillah selalu berjalan Sukses! Bagaimana anak-anak diajarkan untuk menghandle acara “Besar” dengan biaya yang sangat besar pula artinya Sekolah Al Ikhlas mampu membuat anak-anak seusia mereka bisa bertanggung jawab dan komitemen dengan tugas-tugas mereka. Ini adalah pelajaran yang sangat berarti untuk bekal dimasa yang akan datang.

Semoga kedepannya Al Ihklas lebih berkembang lagi dan bisa mencetak anak-anak yang Cerdas dan mempunyai akhlak yg baik