Hai anak muda kreatif! Tentunya kamu mengenal aplikasi mobile yang sedang trend di kalangan kaum sepertimu ini, yes! apalagi kalau bukan Snapchat! Hmm, tahukah kamu kalau penemu atau pembuat pertama aplikasi berbasis video singkat ini adalah seorang pria berumur 25 tahun kelahiran Los Angeles, California bernama  Evan Thomas Spiegel. Aplikasi yang sedang digandrungi beberapa kaum remaja ini ternyata sudah ada dari tahun 2012 lho! Yuk simak sisi lain dari Snapchat berikut ini!

Spiegel ternyata merupakan anak dari seorang pengacara yang dulunya (sebelum Snapchat) juga sudah pernah membuat satu karya lagi yang bernama Picaboo yang juga merupakan aplikasi mobile. Namun yang membedakannya dengan Snapchat, Picaboo ini aplikasi yang berbasis dari gambar, yaitu semacam aplikasi mobile untuk meng-upload foto dan secara otomatis akan terhapus dalam waktu 10 detik ketika sudah dilihat oleh para penerima. Picaboo merupakan sebuah batu loncatan sebelum ia menyempurnakan dan mengganti nama aplikasi berbasis foto (sekarang video) dengan Snapchat. Wah, good job Evan!

Evan sempat menjalani studinya di Stanford University, lalu ia memfokuskan untuk launching aplikasi Snapchat. Snapchat ini merupakan project bersama teman sekelasnya di Stanford University, di antaranya adalah Robert Murphy dan Reggie Brown. Hingga aplikasi berbasis video singkat itu pun diluncurkan secara resmi pada tahun 2012. Tidak bisa diragukan lagi keseriusan Evan dan teman-temannya dalam mengurus aplikasi mobile yang ia cetuskan pada tahun 2012 lalu, sehingga tahun 2017 sekarang berkembang sangat pesat ketenaran dari aplikasi video singkat yaitu Snapchat.

evan-spiegel-snapchatNah, sebelum menjadi CEO Founder Snapchat, ternyata Evan Thomas Spiegel sempat mengalami masa-masa sulit lho, yaitu pada saat ia menjadi seorang sales minuman bermerk “Red Bull” ketika ia masih menjalani studinya di Stanford University. Ia pun juga pernah bekerja beberapa bulan bekerja di salah satu perusahaan kesehatan dan obat-obatan.

Kira-kira berapa ya penghasilan Evan Thomas Spiegel dengan karya besarnya itu? Nah menurut Forbes America’s Richest Entrepreneurs dapat dikatakan bahwa Evan menghasilkan perbulannya pada Snapchat dengan jumlah yang fantastis yaitu 2,1 milyar dollar, yang membuatnya menjadi salah satu dari 931 orang terkaya di dunia. Evan pun langsung menjadi #12 America’s Richers Entrepreneurs, dan 1250 Billionaires under 40 years old. Hmm.. so interesting!

Sekarang coba bayangkan bila kamu menjadi seperti Evan! Rasanya memang tidak mudah untuk menjadi seseorang yang sukses di umur yang masih terbilang muda. Tapi kamu masih bisa meraih mimpimu mulai dari sekarang dan dari detik ini juga. Karena kamu telah mengenyam hamper setengah perjalanan dari pendidikan yang tentunya itu akan membawamu untuk meraih segera mimpi-mimpi mu! Well, if you can dream it, you can do it either!

(TN)

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.