Enterpreneurship Day

bertransaksi tk alixEnterpreneurship Day adalah salah satu kegiatan pembelajaran yg dilakukan di TK Islam Al ikhlas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan jiwa enterpreneur pada anak sejak dini. Anak dikenalkan dunia kewirausahaan secara bertahap, tentang cara jual beli, mengenalkan mata uang dll.

Selanjutnya siswa TK A dan TK B, membuat hasil karya dari barang bekas, diantaranya dari botol aqua, dus susu dll. Kreatifitas dari masing masing kelompok  sangat beragam, unik dan menarik.

Dan pada puncaknya tanggal 25 Februari 2017, dilaksanakan transaksi jual beli antara anak sebagai penjual, dan orangtua sebagai pembeli.

Sebelum transaksi siswa-siswi mempresentasikan terlebih dahulu hasil karya yang telah mereka buat di kelasnya masing-masing.

presentasi tk alix enterpreneur day

Respons orangtua sangat baik, karena dari kegiatan tersebut banyak orang tua yg hadir mensupport kegiatan tersebut, dan banyak aspek yg terlihat, seperti : keberanian, tanggung jawab dan kebanggaan atas hasil karya mereka sendiri.

Semoga kegiatan enterpreneurship day ini dapat menjadi motivasi untuk siswa siswi dalam berkreasi, mengembangkan ide-ide yg lebih hebat, tetap semangat dan berinovasi membuat sesuatu yg baru.

Wahyu Deswati, S.Pd

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink