HOME VISIT TK ISLAM AL IKHLAS

Awal Nopember tahun ini, Program Kegiatan Belajar Mengajar di TK Islam Al Ikhlas mengadakan Kegiatan Home Visit atau Kunjungan ke Rumah Teman, yang bertujuan agar siswa dapat mengenal anggota keluarga dan lingkungan teman dan bersosialisasi di lingkungan yang baru.

Adapun waktu pelaksanaan Home Visit ini dibagi menjadi beberapa waktu

RABU, 5 NOPEMBER 2008

Kelompok A1/Home visit ke rumah Fadhil

Di rumah Fadhil mainannya banyak sekali, disana anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang menggambar, mewarnai, bermain puzzle dan yang tak kalah menariknya membuat kupu-kupu yang hasilnya boleh dibawa pulang .

Kelompok A2 / Home Visit ke rumah Chandra

Anak-anak berkenalan dengan anggota keluarga , bermain bersama seperti : sepeda, perosotan, bola, dan kuda-kudaan. Di sana kami bermain jual beli di cafe: makaroni , susu , cornflek , nasi goreng , ayam goreng, puding, pisang goreng, dan aneka kue. Pulangnya kami dibagikan ikan hias lho ….

3118725667_808cd23ca7

Kelompok A4 / Home Visit ke rumah Faza

Tiba di rumah faza , anak-anak berbaris menuju pendopo yang ada dibelakang untuk menyimpan tas. Setelah itu anak-anak menuju ke kebun . Di sana terdapat tanaman sawi, terung dan cabe. Anak- anak boleh memetik sendiri sayurannya lho!

Hasilnya di simpan ke kantong plastik yang telah dibagikan. Tak lupa anak-anak mewarnai gambar terung dan cabe. Semua anak gembira dan riang, pulang membawa sayuran.

3118721683_a99a3cc805

Kelompok B4 / Home Visit ke rumah Nanda

Di rumah Nanda ada kolam ikan koi dan ikan mas, ikannya besar-besar! Kami mendengarkan cerita “Katak buruk rupa dan Putri Ayu”, membuat topi peterpan dan lomba sepak bola antara anak laki-laki dan anak perempuan. Di sana juga banyak tanamannya seperti : pohon mangga dan pohon rambutan.Wah…senangnya bermain di rumah Nanda.

Kelompok A3 & B2 / Ke Restoran Mie Mamie

Kunjungan ke Restoran ini di fasilitasi oleh Keluarga Gisya [A3] & Abil [B2].

Rombongan anak dibagi 2 yaitu: Kelompok A3 melihat proses pembuatan mie ,mengisi kulit pangsit .Setelah itu mencuci tangan, makan bersama dengan menu mie pangsit.

Kemudian menonton pertunjukkan sulap. Sedangkan kelompok B2 mewarnai gambar kue ulang tahun terlebih dulu,setelah itu melihat proses pembuatan mie dengan sangat antusias ,sampai ada yang mencoba memegang lembaran adonan untuk dimasukkan ke mesin pemotong mie.Setelah makan mie pangsit ,kakak B2 menonton pertunjukkan sulap.Semua anak senang mendapat oleh-oleh berupa mie dan pangsit yang tadi sudah dibuat.

3119551446_3ab2dc744f

KAMIS, 6 NOPEMBER 2008

Kelompok B3 Ke Rumah Indy

Kelompok B3 ke rumah Indy Anak-anak semangat sekali pergi ke rumah Indy, disana ada aquarium ikan nemo,melihat-lihat kebun singkong,pohon pepaya,pohon jeruk dan tanaman hias yang indah sekali, kami juga melihat pertunjukkan sulap, kegiatannya seru sekali loh…., setelah foto bersama, kami kembali lagi ke sekolah.

3101412295_69d4a73024

JUM’AT, 7 NOPEMBER 2008

Kelompok B1 Ke Rumah Diba

Disana kami mendengarkan cerita dari mama Diba tentang gigi dan cara merawatnya, karena mamahnya Diba Dokter Gigi, jadi anak-anak diperiksa giginya. Kegiatannya juga ada mewarnai topeng es krim untuk anak laki dan apel untuk anak perempuan, tak lupa anak-anak berkeliling rumah Diba.

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink