KB/TK ALIX Peduli Sesama

Awal 2-3 April 2008 anak kelompok B mengunjungi Panti Asuhan Al- Wustqo & Darul Falah sebagai wujud kepedulian TK B pada sesama dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Program ini merupakan manifestasi dari surat Al – Maun dan anjuran Rosulullah Muhammad S.A.W. yang selalu mencintai anak yatim dan orang miskin.

Kegiatan ini berlangsung setiap tahun dengan harapan tumbuh kecintaan anak – anak pada sesama anak sejak dini sehingga dewasa nanti mereka akan terbiasa melakukan hal tersebut.

panti1

Sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Ini yang dianut sekolah kami. Sebelum mengunjungi panti Asuhan, anak – anak diajak mengunjungi sebuah pabrik roti ( Home Industri ). Di sana anak – anak mengenal bahan – bahan dasar pembuat roti dan proses pembuatannya, serta praktik membuat / mencetak roti sesuai bentuk kesukaannya. Tidak hanya itu, mereka juga mengenal proses pembuangan limbah pabrik. Ternyata limbah yang dihasilkan diolah menjadi pupuk. Di sini anak mengenal pemilahan sampah kering dan sampah basah. Sampah kering dibakar untuk menjadi pupuk sedangkan sampah basah ditimbun hingga 3 bulan baru menjadi pupuk. Subhanallah luar biasa besar sekali manfaatnya kegiatan ini, semoga menjadi bekal yang bermanfaat buat mereka kelak. Amien….

panti2

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink