Pekan Profesi

Ada sebuah pepatah mengatakan “Gantunglah cita-citamu setinggi langit” ini artinya kita dianjurkan untuk menentukan citacita kita kelak akan menjadi apa. Untuk menentukan kita akan menjadi apa kelak ada beberapa kemampuan dan pengetahuan yang harus dimiliki seorang anak.

Kami dari KB/TK Islam Al Ikhlas membuat beberapa kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan hal itu diantaranya adalah :

  1. Menonton film edukasi dan bernyanyi tentang berbagai macam profesi.
  2. Belajar bersama master.

bersama pak polisi bersama bu dokter gigi

Pada kegiatan ini anak-anak berkenalan langsung dengan para master profesi seperti Polisi, Cheff, Arsitek, Dokter, dan Presenter. Saat itu anak berinteraksi dan melakukan pekerjaan seperti para masternya, anak-anakpun berpakaian sesuai dengan profesi yang dipilihnya. Seluruh kelompok TK A dan TK B berbaur belajar bersama dikelas – kelas yang telah ditentukan. Disini anak-anak juga belajar bersosialisasi dengan teman yang beda kelompok atau lain kelas.

  1. Kunjungan ke klinik dokter gigi bagi kelompok bermain , di sini anak diajarkan bagaimana cara merawat, membersihkan gigi dan berani diperiksa oleh dokter gigi.
  2. Kunjungan ke museum polisi kelompok TK A, di sini anak diajarkan tentang tugas-tugas dan macam-macam peralatan polisi.
  3. Kunjungan ke kidzania kelompok TK B, di tempat ini anak-anak dapat lebih mengekspor berbagai macam prosesi. Anak-anak belajar mencoba berbagai profesi dengan cara melakukan berpakaian lengkap sesuai dengan tugasnya.

menjadi pemadam kebakaran menjadi presenter menjadi petugas pom membuat donat

Dede Kurniasih,S.Pd

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink