Petualangan Alix

Pada 11 dan 24 maret 2008, kelompok TK B mengadakan outbound di situ gintung. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan psikomotorik, kerjasama dalam sebuah tim, dan meningkatkan keberanian anak. Wajah – wajah ceria nampak terlihat ketika mereka tiba di arena outbound, sambutan yang hangat dari para mentor menambah semangat anak – anak untuk mengikuti kegiatan itu.

Sebagai pemanasan mereka diberikan sebuah permainan tentang “Tupai, pohon dan kebanjiran”. Setelah itu mereka dipecah menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri dari 10 – 13 anak serta didampingi satu orang guru dan satu mentor. Adapun kegiatan outbound yang mereka lakukan adalah:

  1. Jembatan air
  2. Halang rintang menuju menara bambu
  3. Menaiki rumah tarzan
  4. Bergelayut ditali tarzan
  5. Melewati jembatan tali
  6. Merayap laksana Tentara
  7. Melewati jembatan jarring
  8. Flying fox

Sebagai penutup acara outbound anak-anak dikumpulkan disebuah kolam dangkal, lalu mereka bermain lempar balon yang berisi air. Rasa lelah setelah mengikuti kegiatan outbound terhapus sudah dengan basahnya baju mereka akibat lemparan balon air dari teman-teman. Wajah ceria anak-anak memberikan kebahagiaan tersendiri bagi guru-guru sebagai tanda berhasilnya program ini.

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink