Sejarah Taman Kanak – kanak Islam Al Ikhlas

Home / Profil / Sejarah Taman Kanak – kanak Islam Al Ikhlas

kbtk1Pada tanggal 11 April 1967 Yayasan masjid Al-Ikhlas (YMAI) resmi didirikan. Sejalan dengan berkembangnya daerah cipete sebagai daerah pemukiman dari tahun ke tahun jamaah Masjid Al-Ikhlas makin bertambah. Berulangkali jamaah berswadaya untuk memperbesar masjid sampai akhirnya mendapat bantuan dari Gubernur DKI dan dilakukan renovasi besar untuk membangun AL-Ikhlas sebagai Masjid Jami’. Peletakan batu pertama dilakukan oleh ulama terkemuka, Prof. Dr. Hamka.

Pada tahun 1979 atas permintaan masyarakat, YMAI memperluas upayanya dalam bidang pendidikan TK Islam Al-Ikhlas. Ibu Hj. Hartini di percaya sebagai Kepala Sekolah dan memimpin upaya pendidikan yang dilangsungkan di lantai bawah Masjid Al-Ikhlas.

Alhamdulilah, kepercayaan masyarakat kepada TK Islam Al-Ikhlas terus meningkat karena jumlah siswa terus bertambah, maka diupayakan pengadaan lokasi belajar baru yang memadai. Setelah beberapa lama menempati bangunan sementara di sisi gedung masjid, pada tahun 1992 dibangunlah kompleks TK yang letaknya di Jalan Cipete III No. 14 bersebrangan dengan Masjid Al-Ikhlas. Pada tanggal 25 September 1992 gedung baru TK Islam Al-Ikhlas diresmikan oleh Gubernur DKI.

1997- Setelah melakukan uji coba dan evaluasi, TK Islam Al-Ikhlas akhirnya memenuhi permintaan masyarakat dan membuka Kelompok Bermain bagi anak-anak yang berusia 3 tahun.

kbtk22009- Sebagai sekolah swasta, KB/TK Islam Al- IKhlas harus melalui akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional. Pada tahun 2009 KB/ TK Islam Al-Ikhlas memperoleh status A yang merupakan status tertinggi dalam proses akreditasi.

Prestasi yang telah di raih oleh Sekolah TK Islam Al- Ikhlas adalah sebagai juara I sekolah sehat tingkat kota pada tahun 2014, juara I lomba sekolah sehat tingkat provinsi pada tahun 2015 dan sebagai nominasi lomba sekolah sehat tingkat nasional pada tahun 2016.

Hingga saat ini TK Islam Al-Ikhlas telah berkembang pesat dibawah kepemimpinan beberapa kepala sekolah yaitu Dra. Hj. Candrawati (1983-1990), Hj. Opih Zainal (1990-2003), Hj. Siti Rahmah, S. pd (2003-2005), Dra. Hj. Yasniati (2005-2008), Hj. Ani Hastutiningrum, S. Pd (2008-2013) dan yang terkini adalah Hj. Masliyah, M. pd yang memulai tugasnya pada bulan Juli 2014 sampai sekarang.                  

Sekarang dibuka kelompok bermain kecil sebagai permintaan dari orangt tua murid dan gedung berpindah kembali ke komplek Masjid Al-Ikhlas.

Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 2041 M2 / 821M2, lengkap dengan sarana ruang belajar, ruang UKS , ruang perpustakaan, ruang komputer, ruang kostum, ruang musik, taman sekolah dan halaman tempat bermain.

Akreditasi Sekolah

 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M ) menetapkan bahwa :

Sekolah                : Taman kanak-kanak Islam Al-Ikhlas
NPSN                   : 69830835
Alamat                 : Jl. Cipete No. 14 RT 06/ RW 04 Kelurahan Cipete Selatan
                             Kecamatan Cilandak Kota Jakarta Selatan, kodepos 12410

Telah diakreditasi dengan nilai peringkat A

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink