KURIKULUM

KB/TK Islam Al-Ikhlas memakai kurikulum Diknas yaitu  kurikulum 2013. Kurikulum 2013 merupakan sebuah kurikulum yang mengutamakn pemahaman skill dan pendidikan berkarakter. Siswa paham atas materi yang diajarkan , aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki sopan santun dan disiplin, sikap pengetahuan dan perilaku.

Kurtilas bertujuan untuk mendorong peserta didik atau siswa mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, menalar & mengkomunikasikan (mempresentasikan). Diharapkan siswa memiliki kompetensi sikap, keterampilan & pengetahuan. Mereka akan lebih produktif sehingga nantinya mereka bisa sukses dalam menghadapi berbagai persoalan dn tantangan di zamannya, memasuki masa depan yang lebih baik.

BINNAUSHOLAH

Penanaman nilai-nilai islam sejak dini amatlah penting. Salah satunya mengenalkan ibadah sholat kepada peserta didik. Program ini mengembangkan aspek agama yang meliputi kemampuan berwudhu, sholat 2 rakaat berikut bacaanya dari bacaan iftitah sampai dengan bacaan tahiyatul akhir. Peserta didik kelompok TK B menampilkan gerakan sholat besertaan bacaannya didepan para orangtua kelompok TK B. Program ini bertujuan agar peserta didik mengenal Allah sebagai pencipta dan kewajiban kita sebagai makhluknya, meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menguasai gerakan dan bacaan sholat dan melatih keberanian anak agar tampil percaya diri di depan umum.

EKSPERIMENKU

Pengenalan sains memungkinkan peserta didik melakukan eksplorasi terhadap benda – benda yang ada di sekitarnya. Kegiatan ini melatih anak menggunakan panca inderanya untuk mengenal berbagai benda dan gejala peristiwa. Peserta didik dilatih untuk melihat, meraba, membau, merasa, dan mendengar. Semakin banyak keterlibatan indera dalam belajar, peserta didik semakin memahami apa yang dipelajari, sehingga memperoleh pengetahuan baru yang akan berguna sebagai modal keterampilan berpikir selanjutnya. Peserta didik dapat melakukan percobaan sederhana dengan menghubungkan sebab dan akibat dari suatu percobaan sehingga melatih anak berpikir logis.

KESISWAAN

MATASAN & SELASIH

Program yang bertujuan melatih anak-anak untuk selalu membawa bekal makanan sehat dan tanpa kemasan serta selalu menjaga kebersihan sekolah.

BINTANG ALIKS

Pemberian reward Bintang Aliks merupakan bentuk motivasi sebagai penghargaan atas perilaku baik yang bertujuan untuk memberikan penguatan positf bagi anak agar menjadi pembiasaan dalam sikap dan perilaku santun, rajin ke sekolah, peduli, mandiri, disiplin, dan bertanggungjawab.

SDM

PELATIHAN TAHSIN & HAFALAN SURAT & HADIST

Program ini adalah melatih kemampuan guru-guru dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Quran dan hafalan Al-Quran serta Hadits.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink