Reading Week

Lucu Seru dan Sangat Menarik

KB/TK Islam Al Ikhlas mengadakan kegiatan Reading Week selama 2 minggu yakni, dari tanggal 3 – 14 Nopember 2008. Untuk memeriahkan acara tersebut, para guru menghias sekolah kami dengan menempel beraneka rupa huruf, angka, dan warna serta bentuk.

reading_week

Mungkin kalian ingin tahu gimana sich jalannya acara tersebut? Pastinya seru dan ramai. Kegiatan ini dimulai dengan anak-anak memakai baju bernuansa warna-warni seperti biru,hijau, merah dan putih. Tidak cuma muridnya lho.. Para guru juga memakai pakaian lucu sama seperti yang dikenakan anak-anak.

Dalam kegiatan Reading Week ini banyak sekali manfaatnya. Dalam hal ini,anak-anak belajar membaca, mengenal angka, huruf, warna, bentukgeometri, belajar acting (Dramatisasi) membaca syair (puisi),membuat buku cerita, dan belajar menyanyi, serta menonton film bersama dan ada pula lomba cerdas tangkas. Wah…seru banget lho….

Apalagi pada saat puncak acara Reading Week.Semua anak KB/TK Islam Al Ikhlas memakai beraneka macam kostum lucu.Seperti; ada yang menjadi princess, Raja, Snow White, Superman,Batman, Power Ranger, Kodok, Sapi, Ikan Kupu-Kupu, Pak Polisi, Abri,Naruto, Benten, dan lain-lain. Tak ketinggalan, para guru pun ikutan pula berakting. Ada yang memakai kepala ikan, kupu- kupu, menjadibunga dan koboi. Oh ia ..selain memakai kostum ada pula atraksi yangtak kalah menariknya lho. Yakni tampilnya para anak dari perwakilan tiap kolompok dengan berbagai macam atraksi, seperti Membaca Syairdan Dramatisasi. Hebat-hebat ya.. Anak-anak Al Ikhlas.

Ohya.. para guru juga tidak mau kalah dengan para anak. Mereka menampilkan sebuah dramatisasi yang berjudul “Timun Emas”. Dalam kisah ini, diceritakan bahwa Ibu Ida yang berperan sebagai Timun Emas (anak), serta Pak Sarno sebagai Bapak. Untuk tokoh raksasa, Ibu May sangat bagus memerankannya dengan dibantu Bu Iin yang berperan sebagai Ibu. Adapun Bu Rahmah, dengan suaranya yang merdu, sangat pas sebagai pembaca narasi. Hebat juga ya penampilan guru-guru yang berhasil membuat anak-anak terkesima dengan penampilan tersebut. Apalagi ketika anak-anak melihat raksasa, semuanya terkejut dan teriak. Lucunya, klompok A yang kebanyakan anak perempuan, saking takutnya, mereka menangis ketakutan ketika melihat rupa dan mendengar suara raksasa.

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink