Taman Kanak-Kanak

Program Unggulan

Sekolah kami di tahun ajaran ini banyak sekali program baru lho!… salah satunya home visit. Mau tau, apa kegiatannya? Itu lho… kami diajak bu guru mengunjungi rumah salah satu teman kami, disana kami kenalan dengan mama, papa, adik, kakak, nenek, kakek juga para mba yang membantu mereka. Wah seneng deh apalagi disana juga kami bermain sambil belajar. Sekarang kami ceritakan lebih detail ya…

Teman kami dari kelompok B, mereka berkunjung ke rumah Dinda di Kapling Polri Ragunan, tapi merek bukan melihat binatang di kebun Binatang Ragunan lho… melainkan melihat macam-macam pohon buah seperti jeruk, pisang, mangga, rambutan bahkan nangka dan sukun. Subhaanallaah. Selama ini mereka hanya melihat buahnya, tapi sekarang mereka melihat pohon aslinya agar tambah seru, mamah Dinda memanggil topeng monyet, sungguh menyenangkan buat anak kelompok B1. lain kelompok, lain pula kegiatannya, seperti di kelompok B2, mereka berkunjung ke rumah Fauzan di Cirendeu Residane. Tidak jauh beda de-ngan kelompok B1 tapi ada yang lebih unik lagi, mereka pergi memancing ikan … bukan ikan bohongan lho…. Tapi beneran. Untuk menuju ke sana aja mereka harus melewati rumah penduduk di di kampung sekitarnya dengan jalanan menaik dan menurun. Tapi mereka semua benar-benar antusias walaupun mereka penuh peluh dan keri-ngat. Oh ya.. daffa dapat ikannya lho,… besar lagi. Subhaanallaah luar biasa.. tapi kasihan mulut ikannya terluka, maafkan kami ya ikan..

Sekarang kita bicarakan tentang kelompok B3 ya… mereka berkunjung ke rumah Della di jalan Pinang. Lho kenapa ada polisi? Ooh ternyata ayahnya Della Polisi!! Wah gawat sekali… Papa Della bercerita tentang tugasnya lho… sampai-sampai ada anak yang bercita-cita ingin jadi Polisi. Tidak hanya itu…. Ternyata Della punya binatang langka lho… namanya “Kukang” binatang sejenis monyet kecil yang tidak memiliki ekor, dia dari Sumatra. Ok, Della jaga baik-baik ya “kukang”nya.

Sedangkan teman-teman dari Kelompok B4, mereka berkunjung ke rumah Varell di Ciganjur. Alamnya yang indah dan pohon-pohon besar memberi kesejukan pada hati mereka. Varell punya binatang kesayangan namanya “Joko” dia kelinci yang sangat lucu, teman-temanya diajak untuk memberi makan si Joko. Setelah itu mereka diajak bermain bersama, waah mainan varell banyak sekali.

Waduh….. waduh….. ini Kelompok B5 mau jalan kemana? Kok jalan kaki… oh ternyata mereka mau ke rumah Rhasaan di Cipete, karena dekat sekolah jadi mereka jalan kaki deh. Wow.. mereka membuat boneka tangan lho dan dan Rhasaan ternyata punya perpustakaan di rumahnya… lengkap juga lho bukunya.

Program Home Visit kali ini kami dari Kelompok A1 berkunjung ke Rumah Shafa. Disa na kami melihat binatang Iguana yang besar, kura-kura dan ikan Koi. Disana kami membuat topi kura-kura. Keesokan harinya Shafa bercerita Iguanya melahirkan, tapi sayang tidak lama kemudian bayi iguananya mati. Innaa lillaahi wa inna ilaihi raaji’uun.

Kelompok A2 berkunjung ke rumah Indy di Kemang. Di sana kami melihat kebun buah-buahan, aquarium yang besar dan mewarnai ikan Nemo.

Berbeda dengan kelompok A1 dan A2, kelompok A3 berkunjung ke rumah Abil. Disana mereka bermain mandi bola, perosotan, naik odong-odong dan menyaksikan topeng monyet. O,ya di rumah Abil juga ada kelinci lho… disana kami juga membuat topeng bergambar monyet.

Sekarang giliran kelompok A4 yang berkunjung ke Rumah Nanda yang berlokasi di daerah BDN. Disana kami melihat tanaman buah-buahan seperti : rambutan, durian, mangga, jeruk, jambu bol, belimbing, dll. Ada satu tanaman langka berasal dari Irian Jaya, yaitu Matoa. Pohonnya besarnya dan buahnya unik.

Di rumah nanda juga ada ikan koi, lobster (udang besar), kura-kura. Disana juga ada burung beo yang pandai bicara lho….

Alhamdulillah setelah senang-senang dan berlelah-lelah, sama….. bakso….. wah benar-benar kompak semua, tuan rumah yang kami kunjungi. Eh pulangnya kami diberi oleh-oleh, untuk itu kami semua dari Kelompok A1-A4 dan B1-B5 mengucapkan terima kasih banyak. Semoga Allah membalas semua kebaikannya. Aaminn

Sharing is Caring:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published.

instagram takipçi hilesi wordpress adult teması meme büyültme hacklink satış e sigara hacklink