Back to School Semester 2 KB/TK Islam Al Ikhlas

Senin, 07 Januari 2025

Pada hari pertama masuk semester 2, tanggal 7 Januari 2025, peserta didik di KB/TK Islam Al-Ikhlas menyambut kegiatan pembelajaran dengan penuh semangat dan kegembiraan. Setelah liburan yang menyegarkan, para peserta didik diajak untuk mengikuti senam pagi yang dipandu oleh para guru dengan iringan musik ceria. Kegiatan senam ini tidak hanya bertujuan untuk memanaskan tubuh, tetapi juga untuk membangkitkan energi positif dan semangat baru setelah beristirahat panjang. Peserta didik tampak sangat antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang disusun dengan penuh keceriaan, menyambut semester baru dengan tubuh yang segar dan siap beraktivitas.

Setelah senam, para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan mulai mengikuti rangkaian kegiatan yang sangat menyenangkan, yaitu permainan “circuit games” yang terdiri dari delapan pos berbeda. Masing-masing pos menawarkan tantangan yang mengasyikkan, mulai dari lompat karet yang menguji ketangkasan. Permainan congklak yang melatih kemampuan berpikir strategis, sementara anak-anak berlomba dalam balap karung. Tantangan berjalan dengan batok kelapa, yang menguji keseimbangan. Setiap permainan tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengajarkan pentingnya kerjasama dan keterampilan fisik, membuat anak-anak semakin bersemangat untuk menyelesaikan setiap tantangan yang ada.

Kegiatan semakin seru dengan permainan circuit games yang menguji kelincahan dan ketangkasan fisik mereka. Dalam permainan ini, peserta didik bergerak cepat dan penuh semangat melalui berbagai pos dengan tantangan yang berbeda, yang melibatkan lari, melompat, dan berkoordinasi antar teman. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang penuh keceriaan tersebut, para siswa kembali ke kelas untuk mendinginkan tubuh dan melanjutkan aktivitas pembelajaran. Hari pertama di semester 2 ini menjadi momen yang penuh keceriaan, mempererat persahabatan antar teman, dan menyambut semangat baru untuk menghadapi tantangan semester yang lebih seru.